30 Jan 2010

Pantai Pasir Berwarna-warni !! (+pic)


Spoiler for pic:


Deburan ombak dan pasir putih merupakan tempat liburan dan bersantai favorit banyak orang. Bosan ? ternyata tidak semua pantai sama warna pasirnya : abu-abu atau putih. Inilah pantai-pantai unik dengan pasir berwarna.

Spoiler for pic:


Berlawanan dengan bayangan pasir putih, pasir di pantai ini justru berwarna hitam. Pantai Panalu-u yang terletak di Samudra Pasifik ini berwarna hitam yang merupakan pecahan bebatuan vulkanik, yang mengendap sebagai lava dan kemudian menjadi dingin ketika bertemu lautan. Menurut kepercayaan penduduk setempat, membawa pasir ini untuk dibawa pulang dapat membuahkan kutukan dari Dewi Penunggu Gunung Berapi yang ada di pulau tersebut.

Spoiler for pic:


Pantai dengan pasir hijau ? Masih dikawasan pasifik juga, inilah Pantai Pappakolea. Pulau-pulau dikawaan pasifik memang terbentuk akibat aktivitas vulkanik, dan tak heran jika bebatuan dan pasirnya pun berwarna unik. Pasir ini merupakan kristal olivin yang dihasilkan dari gunung berapi kerucut yang letusan (erupsi) dan longsorannya (erosi) menyebar disekeliling gunung.

Spoiler for pic:

sumber :PhantomViva3

1 komentar:

yahya 30 Januari 2010 pukul 01.46  

memang benar ya.. gunung merapi dapat membawa keuntungan bagi bumi di kemudian hari

Lihat Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Channelone © 2012

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP