17 Jan 2010

Pemulihan Ajaib Seorang Remaja Yang Tumbuh Kembali Wajahnya Setelah Mengalami Alergi Terhadap Obat Parasetamol


Seorang remaja telah tumbuh kembali seluruh wajahnya setelah dihantam oleh penyakit kulit yang langka. Eva Uhlin, 19, menderita suatu penyakit aneh karena alergi terhadap obat parasetamol. Kondisi yang fatal yang di sebut Toxic Epidermal Necrolysis – menggerogoti seluruh tubuhnya dan membuat kulitnya terbakar.
Eva Uhlin
Wajah baru: Eva Uhlin mengalami penyakit aneh alergi terhadap obat parasetamol sambil memperlihatkan foto ketika wajahnya hancur.
Saat ini Dia Bekerja Sebagai pelayan di Swedia, ketika sakit dia terbaring di ranjang rumah sakit selama berminggu-minggu . Empat puluh persen orang yang terjangkit penyakit ini tidak dapat bertahan hidup. Setelah 4 Tahun masa pemulihan akhirnya Uhlin Berani Menampakkan wajahnya kepada publik untuk pertama kalinya setelah benar-benar tumbuh kembali semua kulitnya. Uhlin mengawali mimpi buruk ketika berumur 15 tahun pada bulan September 2005 ketika itu dia tiba-tiba jatuh sakit saat berlibur.
Dia di diagnosis mengalami demam dan diperintahkan untuk meminum Beberapa tablet parasetamol untuk Mengurangi gejala / sakitnya. Tetapi kombinasi dari virus dan obat menciptakan reaksi alergi dan memicu penyakit aneh yang di alami oleh Uhlin. Keesokan harinya ia terbangun dan menemukan wajahnya terluka dan tersebar di seluruh tubuhnya. Dia dilarikan ke University Hospital of Linkoping pada 12 September, di mana ia dirawat di unit luka bakar. Dokter segera memberinya morfin dan salep ke wajah dan dadanya.
Eva Uhlin
Tersenyum: Uhlin telah kembali wajahnya,  Setelah ia kehilangan Sebagian besar permukaan wajahnya beberapa tahun lalu.
Selama Beberapa tahun ia kehilangan Sebagian besar permukaan wajahnya, dadanya, lengan, punggung dan perut dan bahkan dia kehilangan bulu mata, kuku, dan sebagian rambutnya. Uhlin berkata: “Aku merasa seperti ada sesuatu yang merangkak di bawah kulitku, aku berada seperti sesuatu dari film horor. ” Aku tidak percaya apa yang terjadi, saya telah mengambil parasetamol berkali-kali sebelumnya, dan dokter masih tidak yakin mengapa aku punya reaksi ekstrem pada waktu itu. ” Itu mengerikan , karena pada waktu itu mereka tidak tahu apa yang salah dengan saya atau apa yang akan terjadi pada saya. ” Ketika aku melihat ke dalam cermin untuk pertama kalinya setelah hal itu terjadi aku tidak mengenali diriku sendiri. ” Aku selalu menjadi orang yang positif, dan aku tidak membiarkan diriku berpikir tentang kemungkinan kulit saya tidak akan pernah menjadi normal kembali.  aku begitu malu dengan penampilanku, aku benci orang melihatku. Lima belas dokter Memeriksa Uhlin dalam 48 jam pertama di rumah sakit. Pada bulan pertama terjadi kerusakan parah di sekitar mulut dan bibir. Rasa sakit yang di timbulkan membuat dia tidak dapat tidur. Miss Uhlin sudah sembuh  pada bulan Oktober 2005, tetapi harus kembali ke rumah sakit untuk check up biasa di dokter kulit dan mata selama berbulan-bulan. sampai sekarang pun, dia tetap masih membutuhkan tetes mata dua kali sehari dan memiliki kulit tetap sensitif terhadap cahaya matahari. Profesor Folke Sjvberg, yang menangani Uhlin, mengatakan dia senang dia telah membuat Uhlun Sembuh. Dia berkata: “Kondisi ini sangat jarang dan hanya menyerang satu di antara sejuta orang. “Itu disebabkan oleh kombinasi dari parasetamol dan infeksi virus yang di derita pada waktu itu.” Penyakit kulit dapat membunuh dan 40 persen penderita tidak dapat bertahan hidup, karena fakta itu pasien rentan terhadap infeksi berbahaya lainnya. Penyakit Ini juga dikenal dengan sindrom Lyell dan ditandai oleh detasemen lapisan atas kulit dari lapisan bawah di seluruh tubuh.

Sumber : /www.dailymail.co.uk


0 komentar:

Lihat Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Channelone © 2012

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP