9 Feb 2010

Gedung Burj Khalifa Ditutup?

Gedung tertinggi di dunia, Burj
Khalifa
yang baru sebulan lalu resmi dibuka, kini ditutup untuk umum. Gedung spektakuler kebanggaan Dubai itu ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Keputusan ini mengecewakan ribuan turis yang ingin masuk ke tempat observasi gedung burj khalifa tersebut yang terdapat 124 lantai.
Penyebab penutupan burj khalifa belum jelas. Namun masalah listrik dan "trafik yang tinggi" dianggap sebagai penyebabnya.

Belum jelas kapan tempat observasi burj khalifa akan dibuka kembali untuk umum.

Beberapa pekan terakhir, ribuan turis telah mengantre untuk bisa membeli tiket untuk masuk ke tempat observasi Burj Khalifa. Sekarang mereka harus mengantre kembali untuk meminta kembali dana mereka.

Wayne Boyes, turis asal Manchester, Inggris telah membeli tiket masuk burj khalifa untuk hari ini namun saat tiba dia diberitahu kalau deck observasi burj khalifa ditutup.

"Ini sangat mengecewakan. Menara burj khalifa itu salah satu alasan saya datang ke sini," kata pria berumur 40 tahun itu seperti dilansir harian Inggris, Daily Mail, Selasa (9/2/2010).

Dari deck observasi burj khalifa yang terletak di lantai 124 Burj Khalifa, para turis bisa mengamati pemandangan di bawah sekitar gedung pencakar langit fenomenal itu. Untuk orang dewasa dikenakan tiket seharga 17,40 poundsterling.

Gedung burj khalifa tersebut tadinya dikenal sebagai Burj Dubai selama lebih dari separuh dekade pembangunannya. Namun nama itu mendadak diubah pada malam peresmian untuk menghormati penguasa Abu
Dhabi
yang telah memberikan dana bantuan 16 miliar poundsterling untuk membantu menalangi utang-utang Dubai. 

Sumber : http://yahyalagi.blogspot.com/2010/02/baru-sebulan-dibuka-gedung-burj-khalifa.html

0 komentar:

Lihat Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Channelone © 2012

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP