16 Des 2009

CROP CIRCLE TERNYATA BUATAN MANUSIA

Tergores ke gurun pasir Black Rock Desert di Nevada, gambar pasir yang unik ini adalah tunggal terbesar di dunia karya seni dengan keliling total lebih dari 9 mil.
Cukup besar untuk menampung lebih dari 176 Stadion Wembley,



gambar raksasa terlihat dari 40.000 kaki di langit, dan bahkan telah wowing penumpang pesawat terbang menyeberangi padang pasir ke San Francisco.

Bahkan supremo Virgin Richard Branson telah menelepon untuk mengucapkan selamat artis Jim Denevan di padang pasir visi ambisius.

Mengambil 15 hari untuk menyelesaikan, Jim dan sebuah tim dari tiga rekannya bekerja siang dan malam di bagian yang menakjubkan pada Mei tahun ini, yang memiliki diameter lebih dari tiga kilometer.



Berisi lebih dari 1000 individu lingkaran, Jim, 48, susah payah membangun lingkaran raksasa menggunakan gulungan rantai pagar enam meter ditarik oleh sebuah truk bulat berulang kali untuk menggali ke dalam gurun pasir.

Berdasarkan teorema matematis disebut Apollonian Gasket, desain diatur sekitar tiga kali lipat pada garis singgung lingkaran kepada orang lain.

"Aku berangkat untuk membangun karya seni terbesar di dunia dan saya sangat bangga bahwa saya telah berhasil melakukan ini," kata Jim dari rumah Santa Cruz.

"Ini bagian individu lebih besar daripada garis-garis yang terkenal Nazca di Peru dan itu adalah sesuatu yang menggairahkan saya.

"Aku dan kolaborator lama Caleb Cole telah merencanakan ini selama lebih dari dua tahun dan itu merupakan kesenangan untuk menyelesaikannya."
Baris terbesar yang terukir di pasir Jim gambar sekitar 28 kaki lebar dan hampir tiga meter di beberapa tempat.

Menggunakan teknologi GPS untuk mengatur mengkoordinasikan mereka untuk menciptakan sebuah lingkaran sempurna, tim hebat menerjang gurun panas dan dingin waktu malam hari untuk membangun karya mereka.
Memperbesar Black Rock Desert karya seni

Ukuran karya seni dibandingkan dengan Manhattan. Garis terlihat dari 40.000 kaki di langit

"Kami mulai dengan apa yang kita disebut sebagai titik pusat kita dan bekerja di luar diametral dari sana," kata Jim.

"Kami harus menggali setiap baris empat atau lima kali untuk cetakan ke dalam pasir. Itu sulit, melelahkan, tapi tentu saja itu akhirnya menyenangkan. " Artis Jim telah menciptakan seni pasir selama 17 tahun dan melihat bagian ini sebagai langkah berikutnya dalam rencana utamanya bekerja dengan NASA untuk membuat karyanya di dataran Mars.

Denevan menemukan bakatnya untuk seni pasir ketika ia iseng mengambil sebuah tongkat dan menggambar ikan panjang 12ft.

"Di masa depan saya akan sangat senang untuk melihat apakah NASA akan membiarkan saya menggunakan penemu Mars, sehingga aku bisa mencoba antarplanet pertama karya seni," jelas Jim.

"Itu akan menyenangkan." Setelah bekerja dengan Land Rover pada serangkaian iklan, Jim adalah orang kaya secara independen.

Jim mengakui semata-mata ruang lingkup proyek ini secara finansial mahal.

"Tapi itu bukan titik, aku hanya ingin melakukannya," kata Jim.

'Caleb, Nick dan Zach, yang mengabdikan sebagian besar waktu mereka untuk proyek ini juga sangat bangga. "

Hujan musim dingin telah meninggalkan pasir raksasa gambar dalam kondisi buruk, namun masih terlihat.
'Proyek berikutnya adalah Antartika, "kata Jim.

"Ada perjalanan yang sangat menarik berbaris dan aku tidak sabar untuk mendorong batas-batas.

Dan inilah perbandingannya dengan kota Manhattan:


sumber :http://www.dailymail.co.uk/news/article-1236380/Worlds-largest-artwork-etched-desert-sand.html

0 komentar:

Lihat Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Channelone © 2012

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP