17 Des 2009

Suku Indian Langka di Temukan Di Belantara Amazon


Suka Indian Langka yang di kira sudah punah tertangkap kemara di pedalaman hutan Amazon. Photo Mereka tertangkap dari pesawat udara sedang mengarahkan busur dan panah ke arah pesawat.
Foto tersebut tertangkap di wilayah Amazon perbatasan Brazil dan Peru dalam eskpedisi organisasi Survival International yang mendukung suku suku pedalam di seluruh dunia.

Suku Indian itu terlihat bertelanjang dada, dan hanya menutupi tubuh bagian vitalnya dengan pakaian dari alam sekitar. Ada sekitar 15 orang suku Indians itu di depan rumah mereka yg beratapkan rumbia.
Salah satu seorang pejabat Brazil mengatakan keberadaan mereka sudah makin terancam akibat illegal Logging.



“Apa yang terjadi di wilayah ini adalah kejahatan besar melawan alam. Suku-Suku, fauna, dan bukti lebih jauh melengkapi irasionalitas kita, sebagai bangsa yang mengaku beradab, yang mengancam dunia”. ujar pejabat Brazil yg mengikuti langsung ekspedisi tersebut Jose Carlos Meireles.
Sementara Direktur Survival International Stephen Corry di harapkan foto-foto ini menggugah kesadaran dunia untuk melindungi eksistensi suku pedalaman.



“Dunia harus menyadari ini dan memastikan bahwa keberadaan mereka (suku pedalaman) itu di lindungi hukum internasional. Di satu sisi mereka di pinggirkan,” tutur Stephen Corry.

Menurut Survival International, di dunia terdapat lebih dari 100 suku pedalaman, separuh lebih bermukim di Brazil dan peru. Eksistensi mereka di ujung tanduk karena di usir dari tanahnya, dibunuh atau karena terkena penyakit menular baru

0 komentar:

Lihat Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Channelone © 2012

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP