20 Des 2009

Dasyat .....Dukungan Prita Terkumpul Lebih Rp 825 Juta






VIVAnews
- Dana dukungan kepedulian terhadap Prita Mulyasari terkumpul lebih dari Rp 825 Juta. Jumlah ini terkumpul dari sumbangan koin, dana yang masuk dari Konser Koin untuk Kepedulian, dan sumbangan peduli Prita lainnya.

Sebanyak Rp 612 Juta terkumpul dari gerakan pengumpulan koin yang berjalan sejak beberapa hari silam. Uang itu terkumpul dari dua pos yang ada di Kebayoran dan Ragunan, Jakarta Selatan. Selain koin, terdapat pula sumbangan uang kertas berjumlah Rp 55 juta.

Dari acara Konser Koin untuk Kepedulian yang dilakukan di Hard Rock Cafe, Jakarta, 20 Desember 2009, terkumpul dana sebanyak Rp 15,85 juta. Penjualan kaos pada konser ini juga menambah sumbangan sebesar Rp 2,85 juta.

Dana dukungan kepada Prita juga didapatkan dari mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris sebesar Rp 102 juta. Tambahan dana juga diberikan perusahaan angkut barang JNE sebesar Rp 37 juta.

Secara simbolis, penyerahan ini diberikan kepada Prita oleh Adib Hidayat sebagai panitia dan Abdee Slank sebagai perwakilan artis. Uang koin yang terkumpul dalam kardus coklat, yang diberi pita berhiaskan uang logam diserahkan dalam puncak acara Konser Koin untuk Keadilan, Minggu Malam, 20 Desember 2009.

Akan digunakan apa uang sebanyak Rp 825 juta itu? "Masih berdiskusi dengan teman-teman (penggagas) yang mengumpulkan koin. Mungkin akan digunakan untuk urusan bantuan kemanusiaan," kata Prita.

Sedangkan Adib Hidayat mengatakan ada wacana untuk membuat yayasan. Rencananya, yayasan ini akan membantu apabila ada orang lain yang menjadi ketidakadilan hukum layaknya Prita.

"Salah satu rencananya untuk buat yayasan, dana bisa ditampung di situ. Itu baru wacana. Karena Mbak Prita masih konsentrasi ke kasus pidana dan perdatanya," kata Adib.

0 komentar:

Lihat Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Channelone © 2012

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP